rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>,head> .
MEMAHAMI TENTANG IKAN
SUMATERA EKSPRES L.P.6

Senin, 04 April 2011

Peluang Usaha Budidaya Ikan Cupang

Ikan Cupang
Peluang usaha budidaya ikan cupang cocok sekali bagi anda yang minim lahan. Sebab Untuk membudiayakan atau mengembangkan ikan cupang hias tidaklah memerlukan lahan yang luas, cukup menyediakan areal sekitar 5 meter persegi.
Di daerah perkotaan yang umumnya minim lahan, para pem budidaya ikan cupang banyak yang menggunakan dak rumah, wadah bekas, kolam bak semen, atau aquarium, sebagai tempat budidaya.
Ikan cupang relatif mudah dipelihara dan dibudidayakan, karena tidak memerlukan pakan khusus. Untuk benih, biasanya diberi pakan alami berupa kutu air atau daphnia sp. Ini anda bisa menyiasatinya dengan menciptakan selokan sendiri dengan air yang tergenang. Intinya buatlah semacam habitat yang mudah di hidupi oleh kutu air.
Benih akan lebih cepat pertumbuhannya jika makanannya di selingi dengan cacing rambut. Untuk induk cupang, makanannya berupa jentik-jentik nyamuk (cuk). Jentik-jentik nyamuk biasanya mudah tumbuh di air-air yang tergenang. Anda dengan mudah pasti bisa membuatnya.

1 komentar:

  1. sebenarnya amat menyenangkan melihara cupang hias,punya 2 atau 3 biji di rak rak ruang tamu udah pasti bikin mata orang jelalatan kalo main kerumah elu,,ngasih makan gak susah kok,upah aja anak kecil buat nyari cacing sutra di sungai,,paling cuma lu kasih upah 5rb/3 sendok cacing,kalo loe gak alergi ama air sungai,siapin aja kawat kecil,bentuk seperti lingkaran,trus benamkan dalam pasir sungai yang ada cacing sutranya,sekali tarik cukup buat makan ikan 5 ekor,paling cuma se kali seminggu loe nyari.

    BalasHapus